Jumat, 02 November 2012

my another bias ^^ Maafkan aku Siwon Oppa :(

Let's Talk About Henry Lau (Liu Xian Hua)



Henry Lau. Buat yang belum mengenal pria kelahiran Toronto, Kanada 21 tahun silam, baca tulisan ini. Sejujurnya siih aku kurang perduli sama member Super Junior yang lain selain Siwon, (sepertinya dia sudah menghipnotis aku agar selalu melihatnya! >.< ) Seorang pria berwajah imut-imut ini adalah anggota tambahan Super Junior M (tidak termasuk Super Junior). Oleh karena itu banyak sekali ELF yang menolak kehadirannya dengan sebutan ONLY 13. 



Henry Lau adalah seorang Chinese Canadian yang memiliki sebuah Chinese Name Liu Xian Hua (Traditional Chinese 劉憲華 atau Simplified Chinese 刘宪华) dan Korean Name yang diadaptasi dari namanya sendiri Henri (헨리)Eits! Jangan dikira Henry tidak punya fans club. Dia punya satu yang dikenal dengan Strings(Kalau Zhou Mi sebutannya Honeys). Semua penggemarnya sering kali menyebutnya dengan Mochi (kue China yang gembul dan berwarna putih, rasanya juga manis), karena Henry memiliki pipi yang chubby, putih dan wajah yang manis. Selain Mochi, Henry juga disebut dengan ABC (Hah?!) yang merupakan singkatan dari American Born Chinese. Well, Kyuhyun juga punya satu panggilan untuk Henry, yaitu White Rat. Alasannya adalah kulitnya yang putih. Satu lagi, saat masa sekolah dulu Henry dikenal dengan #2 Leehom Wang karena teman-temannya menganggap Henry memiliki wajah yang similar dengan Leehom Wang. Selain Leehom Wang, Henry dibilang mirip dengan Wilber Pan waktu masih kecil. Kulitnya yang kuning, berambut hitam dan bermata sipit, Henry terlihat sangat mencolok dan mudah dikenali dibanding dengan teman -temannya yang berkulit putih dan berambut pirang.Henry Lau sendiri adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Saudara pertama adalah laki-laki namanya Clinton Lau. Dan seorang adik perempuan bernama Whitney Lau. Ayahnya berasal dari Hong Kong dan Ibunya berasal dari Taiwan. Menurut Ibunya, Henry adalah anak yang paling rajin ketimbang saudaranya yang lain. Selain itu, dia juga tidak ingin jauh-jauh dengan keluarganya (meskipun ia berada jauh dari keluarganya), Henry selalu menelepon keluarganya (interlokal luar negeri) dan tagihan telepon membengkak. Dan tampaknya ia tidak peduli. Ini membuktikan Henry sangat mencintai keluarganya.

Walaupun Henry sendiri adalah keturunan Chinese, kemampuan berbahasa Mandarinnya sangat kurang. Dimaklumi karena dia sendiri lahir, tinggal dan dibesarkan di Kanada tepatnya tanggal 11 Oktober 1989.. Jadi yang pasti kemampuan berbahasa Inggrisnya tidak perlu diragukan lagi. Selain Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin, Henry menguasai lima bahasa asing lainnya seperti Cantonese, Korean, Japanese, French and Taiwan Dialect (Wow!). Selain pandai berbahasa asing, dia adalah seorang VIOLIN PRINCE yang sangat piawai memainkan biolanya. Henry sudah belajar bermain biola klasik sejak usia 6 tahun. Ia belajar bermain biola selama 11 tahun dan sudah memenangkan berbagai kompetisi. Setelah biola klasik, ia mencoba untuk belajar biola elektrik pada usia 15 tahun.

Tidak hanya piawai bermain biola, Henry juga belajar menari ballet pada usia 11 tahun dan berakhir pada usia 17 tahun. Belajar tarian poppin selama 1 tahun. Dan hasilnya, kita bisa lihat sendiri di berbagai performance yang telah dia lakukan selama ini. Hebat kan..?? Kemampuan Henry ternyata tidak hanya bermain biola, ballet, poppin atau breakdance saja. Henry juga pandai memainkan piano (belajar sejak usia 8 tahun), latin dance, bermain drum, beatbox dan tentu saja bernyanyi! (Suaranya sangat menenangkan ketika ia sedang bernyanyi. Dan saya terbuai. Hahaha…)

Henry Lau telah memenangkan banyak penghargaan untuk biola dan piano performance. Ia mendapatkan medali perak di Level 10 Violin for the Canadian Royal College of Music (penghargaan yang diberikan kepada nilai tertinggi di Kanada untuk peformance biola pada tingkat 10 dalam tinjauan menengah). Selain itu, ia juga telah memenangkan penghargaan menari dan ia pergi ke North Toronto Collegiate Institute ketika kelas sembilan dan masuk ke A.Y. Jackson Secondary School (Toronto).
Henry bergolongan darah AB (sama kayak Heechul dan Yesung) Tinggi badannya 178 cm. Bintang Henry adalah Libra dan shionya adalah ular. Warna kesukaannya adalah putih, makanan kesukaannya adalah lychee, sweets or candies, chocolates, bascically titbits (a small tasty bit of food) dan tacos. Dia sangat suka bermain tennis. Atlet kesukaannya adalah Roger Federer dan Andy Roddick. Terakhir penyanyi kesukaannya adalah Leehom Wang dan Jay Chou.

Bagaimana Henry Lau dapat bergabung di Super Junior? Awalnya, di tahun 2006, Henry dipilih oleh 2006 SM Entertainment Global Audition di Toronto, Kanada, dan dikontrak resmi menjadi artis dalam SM Family. Setelah pelatihan panjang dan kerja keras, akhirnya Henry mendapat kesempatan untuk tampil di depan semua orang. 21 September 2007, Henry tampil dalam album ke-2 Super Junior, memainkan biola untuk lagu berjudul “Don’t Don”. Kemudian pada 8 April 2008, ia memulai debutnya sebagai anggota Super Junior M, sub-group ketiga dari Super Junior, bersama-sama dengan Hankyung, Siwon, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun dan Zhoumi.
 

Bagaimana Henry Lau di Super Junior? Menurut sang Leader Leeteuk, Henry adalah seorang yang pendiam dan pemalu. “Baru pertama kali, aku bertemu dengan orang sepemalu dan sesopan Henry.” Ungkap sang Leader. Dan kalau dia menyentuh atau memainkan biolanya, dia tampak seperti orang lain. Sifat pemalunya akan hilang dan Henry akan berubah menjadi seorang yang berbeda. Maksudnya ia tampak begitu hidup di saat memainkan biola kesayangannya itu. “Sejak kecil ia terlatih bersama biolanya setiap waktu. Tampaknya, ia dan biolanya sudah mempunyai ikatan batin yang kuat.”
 
Oh iya, Henry sendiri pernah mengaku saat diwawancarai oleh salah satu majalah. Ia mengaku bahwa ia sirik pada Choi Siwon yang memiliki wajah yang tampan dan sering kali dijuluki Prince Charming. Owh,, My Oppa, Kau adalah Prince Charming kedua-ku. Hehehhe...
 

Kyuhyun sendiri suka sirik dengan Henry. Kenapa? Karena Henry dan Kyuhyun adalah sama-sama maknae di Super Junior. Tapi, Henry jauh lebih sering diperhatikan oleh hyung-hyungnya di Super Junior. Namun, sepertinya Kyuhyun sendiri sering memperhatikan Henry, lho. Buktinya di saat hyung-hyungnya berjalan duluan di bandara, Kyuhyun-lah yang menunggu Henry berjalan di belakang. Selain itu, Kyuhyun juga yang sering menemani Henry berdiri di deretan belakang (sepertinya Henry malu-malu untuk berdiri di deretan depan karena dia adalah seorang real maknae. Jadi, dia lebih sering bersembunyi di barisan belakang).Tapi kalau diperhatikan, Henry sangat dekat dengan Ryeowook dan Donghae. Seperti couple-couple lainnya di Super Junior. Ryeowook dan Henry tampak seperti pasangan di Super Junior M.
 

Fakta lainnya, Henry (menurut hasil interview Super Junior M “Be Friend” di Taiwan) adalah member terjorok di antara tujuh member Super Junior M. Mengapa? Karena dia jarang mandi. Bahkan dia sendiri bisa lupa untuk mandi. Hal ini dikarenakan kebiasaan dia di Kanada. Kalian tahu sendiri di Kanada itu sangat dingin dan ia jarang sekali untuk menyetuh shower. Selain jarang mandi, pernah Zhoumi yang hendak membangunkannya dari tidur ketika mereka bersama-sama di dorm. Namun, berhubung Henry tidak bangun-bangun, Zhoumi terpaksa menarik selimut Henry dan menemukan benda-benda ini berserakan di atas kasur : tumpahan snack, cookies, pakaian dalam, uang yang terselip di mana-mana (orang kaya :D ).  Sifat buruk Henry yang lainnya adalah Henry adalah maling pakaian dalam (OOPS!) Haha… Begitulah berita yang dikuak dalam acara Super Camp. Henry sering mencuri pakaian dalam Hankyung secara diam-diam. Bahkan pakaian dalam yang dikenakan Henry saat acara itu adalah milik Hankyung. Ketika diberi wasabi, seharusnya Henry mengatakan, “terima kasih atas kuenya.” Tapi, Henry malah mengatakan, “thank you for letting me wear your underwear.” Hahaha… Saya sedikit lucu ketika memikirkan hal yang satu ini. Merasa konyol dan aneh, bukan? Tapi bagaimana pun, seburuk apapun, saya tetap menyukai Henry Lau… Karena keburukan maupun kebaikannya adalah sisi khas dari seorang Henry Lau… ^^
 

Kendalanya selama bergabung dengan Super Junior? Bergabung dengan Super Junior bukanlah jalannya yang paling mulus bagi Henry Lau. Sulit. Berliku-liku. Harus tahan banting. Juga kuat mental. Sekeras itukah? Sejak pertama kali Henry muncul di lagu “Don’t Don”, munculah sebuah rumor Henry yang akan menjadi anggota ke-14. Hal ini ditolak bagi para ONLY 13, yang hanya mendukung 13 anggota Super Junior. Mereka menolak kehadiran Henry sebagai anggota ke-14. Hal ini semakin buruk ketika Henry muncul di pertunjukan live Super Junior. Kampanye ONLY 13 dimulai oleh para ELF yang hanya mendukung 13 anggota itu saja. Mereka membeli saham SM Entertainment dan melemparkan serangan-serangan cyber pada Henry di situs resmi SM dan situs SM yang dibangun oleh sohu.com. Semakin diperparah lagi ketika Super Junior M muncul di permukaan. Namun, seiring berjalannya waktu, kampanye ini perlahan-lahan menghilang. Di beberapa negara, mereka sudah mengungkapkan penerimaan Henry ke dalam Super Junior M. Tapi, jangan kira antis Henry itu sudah lenyap. Mereka masih ada di dunia ini.
 

Sudah selesaikah masalah itu? Tidak! Setelah kabar Hankyung yang memiliki masalah dengan pihak SM Entertainment, di saat itu juga diselenggarakan 2ndAsian World Tour Super Show. Dan Hankyung tentu saja tidak bisa ikut pada konser-konser yang tersisa di beberapa negara lagi. Otomatis, peranan Hankyung dalam Super Junior M dialihkan pada dua personil tambahan, yakni Henry dan Zhoumi. Ketika menyanyikan lagu Super Junior M, Henry menggantikan posisi Han Geng. Sontak, para ELF menyerukan nama Hankyung berkali-kali di saat Henry bernyanyi. Hal ini membuat Siwon kesal dan meminta mereka diam. Cobalah untuk menghargai seseorang yang berada di atas panggung. Dan alhasil, mereka semua diam. Kemudian, pada tanggal 8 Maret 2010, Henry mengeluarkan pernyataan hatinya kepada seluruh orang di dunia. Ia menulis pesan di baidu, yang berisi:
Dear all, I really don’t understand.
Aren’t people supposed to care and to protect what is their own? We speak the same language, eat the same food, have the same customs and yet we are not welcome in our own country to perform.
All we want to do is to express ourselves through performing and music but how can we do this when there is so much hate?
Don’t you find it funny how we can perform in every other country without any problems except for our own home country?
I left my friends, family, and everything else back in Canada to to pursue a dream all alone in Asia. As a result I have been hated ever since I first debuted in Korea in 2006 from fans.
What more do you want from me?
How do you think I or we both feel every time we go op on stage knowing people will be screaming for us to get off? I’ve tried to laugh it off for far too long now and can’t hold it in anymore.
Just to let you know… we have feelings too.
I will continue to work my hardest to bring the best performances for you all but today I’d just like to let you know a little about how I feel in the inside.
I’m almost out of breath.
However…
qinxian men…
mitang men…
xiexie nimen…
Thank you so much
I hope you all understand how I’m feeling
- Henry
Indonesian:
Untuk semua, Aku sangat tidak mengerti.
Bukankah kita sebagai sesama manusia seharusnya saling menjaga dan melindungi apa yang ada diri mereka? Kita berbicara dengan bahasa yang sama, makan dengan makanan yang sama, mempunyai penampilan yang sama dan belum lama ini kita tidak diperbolehkan untuk tampil di negara sendiri.
Apa yang ingin kami lakukan adalah ingin menunjukkan diri kami sendiri melalui sebuah pertunjukkan dan musik tapi bagaimana kita bisa melakukan ini semua jika kita saling membenci?
Bukankan sangat lucu jika kita sedang tampil di berbagai negara tanpa ada masalah satu pun tidak terkecuali di negara kita sendiri?
Aku meninggalkan teman-temanku dan semuanya di Kanada untuk meraih mimpiku sendirian di Asia ini. Hasilnya, aku sudah dibenci sejak aku pertama kali debut di Korea pada tahun 2006 dari para fans.
Apa yang ingin kalian inginkan lagi dari diriku?
Menurutmu bagaimana perasaanku atau kami jika kami sedang berada di atas panggung lalu orang-orang yang menonton berteriak-teriak agar kami turun panggung? Aku sudah mencoba untuk tertawa sejak lama tapi untuk sekarang aku sudah tidak tahan lagi.
Untuk kalian tahu saja… kami juga punya perasaan.
Aku akan melanjutkan kerja kerasku untuk menunjukkan penampilan yang paling terbaik untuk kalian semua tapi hari ini aku hanya ingin kalian tahu perasaanku yang paling dalam saja.
Aku hampir saja kehilangan sebuah napas.
Walau begitu…
Strings (Henry’s fans club)…
Honeys (Zhou Mi’s fans club)…
Terima kasih kalian…
Terima kasih banyak…
Aku berharap kalian mengerti apa aku rasakan
-Henry

Jujur, saya sedih ketika membaca pesan Henry ini. Ini membuktikan Henry cukup sakit hati diperlakukan seperti itu di atas panggung. Ia merasa diabaikan oleh penonton di sana. Padahal, mereka tahu yang dihadapan mereka adalah seorang Henry Lau bukan Hangkyung. Seberapa besarnya cinta mereka pada Hangkyung, mereka seharusnya harus bisa menghargai Henry yang menggantikan posisi Hankyung saat itu.Dan berikut kutipan ucapan terima kasih Henry atas dukungannya terhadap dirinya itu (kalau saya tidak salah, itu kutipan dari note facebooknya).
Untuk semua orang, melihat jumlah dukungan dan support yang kalian berikan, rasanya ucapan terima kasih saja sama sekali tidak cukup. Aku tidak bisa membayangkan berapa banyak dukungan yang kami terima dari kalian. Kuharap, semua orang bisa mengerti darimana aku berasal. Terima kasih banyak Taiwan ELF atas dukungannya, dan terima kasih kepada semua penggemarku yang lain, yang mencintai dan selalu mendukungku.
Thank You
—————
7:02
Seperti yang kalian semua tahu, kami semua sangat tertekan menghadapi situasi saat ini. Terima kasih kepada kalian yang terus memikirkan kami semua. Dan aku tidak akan pernah lupa seberapa besar dukungan yang kalian semua berikan.
Aku hanya ingin membuat catatan singkat untuk memberitahu orang-orang tentang beberapa hal. Tolong jangan mengirimkanku : quizzes, random applications, atau videos. Aku tahu bahwa kalian sangat berharap aku merespon “panggilan” kalian. Tapi itu semua terlalu banyak TT___TT
Aku minta maaf karena tidak bisa menanggapi semua surat dan pesan yang kalian kirimkan, tapi meskipun begitu, aku ingin kalian tahu kalau aku membacanya ^__^
Terima kasih untuk pengertian,
Henry Lau.



Dan kalian tahu, beberapa alasan mereka membenci Henry Lau..??
  • Dia tidak training bersama Super Junior, ia tidak tahu seperti apa hidup itu.
  • Dia tidak tahu apa-apa tentang perkembangan popularitas Super Junior.
  • Dia tidak tahu bagaimana Super Junior cinta satu sama lain.
  • Dia tidak tahu apa saat Super Junior mendapat penghargaan pertama mereka dan ia tidak menangis dengan Super Junior.
  • Dia tidak tahu Anya dan Eva.
  • Dia tidak tahu bahwa ELF pernah mengangkat balon biru untuk dia dan balon biru tidak diarahkan untuknya.
  • Dia tidak tahu betapa menyedihkan ketika ayah Donghae meninggal, dan bagaimana Heechul hampir meninggal dalam kecelakaan mobil dalam perjalanan pulang dari acara pemakaman ayah Donghae.
  • Dia tidak tahu apa acara Natal Super Junior seperti apa, dan betapa bahagia Super Junior di saat udara luar sangat dingin.
  • Dia tidak tahu bagaimana kekecewaan dan kesedihan Super Junior ketika kecelakaan mobil terjadi, ia tidak ada di sana menangis dengan Super Junior dan ELF.
  • Dia tidak tahu berapa lama telah ELF menunggu untuk album kedua Super Junior.
  • Dia tidak tahu ELF betapa bahagia di pesta ulang tahun Super Junior.
  • Dia tidak akan pernah mengerti, bagaimana Super Junior berada di bawah tekanan ketika mereka training.
  • Dia tidak tahu bagaimana rasa nasi goreng Hankyung.
  • Dia tidak tahu tingkat Bahasa Inggris Heechul.
  • Dia tidak tahu Eunhyuk itu sangat konyol.
  • Dia tidak tahu Siwon suka memeluk Super Junior di belakang layar.
  • Dia tidak tahu Kangin gemuk dulu.
  • Dia tidak tahu Leeteuk suka menangis.
  • Dia tidak tahu Yesung membenci orang memanggilnya kepala besar.
  • Dia tidak tahu bagaimana Sungmin suka untuk bertindak imut.
  • Dia tidak tahu Kibum tidak suka tersenyum, tapi dia begitu manis ketika dia tersenyum.
  • Dia tidak tahu Shindong menyukai daging.
  • Dia tidak tahu bahwa Ryeowook sangat pemalu.
  • Dia tidak tahu apa dunia akan seperti untuk ELF jika ia benar-benar bergabung Super Junior.
  • Dia tidak tahu kapan Kyuhyun memakai kaus kaki Super Junior dan mengatakan, “saya hanya memakai yang saya cintai.”
  • Dia tidak tahu Ryeowook bagaimana sedih adalah ketika Dabo meninggal, dan betapa dia mencintai Dabo.
  • Dia tidak tahu berapa banyak Donghae mencintai Bada.
  • Dia tidak tahu bagaimana Super Junior melangkah.
  • Dia tidak tahu bahwa Super Junior adalah sudah penuh.
  • Dia tidak dengan Super Junior, selama pesta Natal.
  • Dia tidak tahu bahwa Ryeowook adalah seseorang yang suka membersihkan setelah makan malam.
  • Dia tidak ada ketika Super Junior diserang Antis.
  • Dia tidak tahu betapa berharganya hubungan Super Junior ini.
  • Dia tidak tahu bagaimana ELF lelah ketika mendukung Super Junior dan bagaimana lelahnya Super Junior itu.
  • Dia tidak tahu KangTeuk itu manis, bagaimana HanChul itu sempurna, betapa bahagianya EunHae, bagaimana damainya YeWook dan indahnya WonBum.
  • Dia tidak tahu kapan kecelakaan mobil terjadi, dan di saat terluka Leeteuk masih memanggil nama Kyuhyun.
  • Dia tidak tahu kacaunya suara Yesung saat kecelakaan mobil terjadi.
  • Dia tidak tahu bagaimana Eunhyuk menangis untuk Kyuhyun setelah ia mendengar berita kecelakaan itu.
  • Dia tidak tahu bagaimana Super Junior dan ELF menghabiskan perjalanan mereka bersama-sama. Bagaimana Super Junior tertekan ketika melakukannya untuk ELF dan bagaimana ELF memberikan upaya penuh untuk mendukung Super Junior.

Bagi saya, alasan-alasan di atas sangat tidak masuk di akal. Bagaimana mungkin kita bisa mengatakan Henry seperti itu, padahal anggota Super Junior sendiri tidak mempermasalahkan kehadirannya. Karena Super Junior sendiri tidak lengkap tanpa 15 anggota mereka.

Untuk Henry dan Zhoumi, walaupun mereka ditolak, mereka harus tetap semangat untuk berjuang! Hwaiting

  Super Junior Merayakan Ulang Tahun Henry. As Always. Basah-basahan dan Diguyur, =_=''
Oppa, tidakkah kau kedinginan???
 

Kali ini, saya memang sengaja untuk mengulas semua tentang Henry Lau. Dari awal sampai akhir. Terima kasih untuk semua sumber yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu karena terlalu banyak. Maaf, jika ada yang tidak berkenan atas informasi yang saya berikan ini. Karena di dunia ini tidak ada yang sempurna, bukan?
 
Shared by http://baronyen9slp.wordpress.com
Reupload by  http://callmewi.blogspot.com